Saturday 23 July 2016

Cara Memasang komentar Disqus di blogspot


Cara Memasang komentar Disqus di blogspot | Kali ini saya akan membahas tentang cara memasang komentar disqus terbaru tahun 2016, saat ini komentar disqus sedang marak digunakan pada website maupun blog di dunia. Sebenarnya widget ini telah lama hadir di dunia internet, hanya saja kurangnya kepopuleran disqus dan jarang ada yang pake maka dari itu orang masih menetap dengan widget komentar bawaan blog atau websitenya.. trus dulu itu widget ini juga masih banyak bugnya.. tapi...

Namun Sekarang dengan tampilan yang menarik perhatian Disqus kembali. Bukan hanya disukai oleh pengguna pribadi, kolom komentar disqus, kolom komentar Disqus juga digunakan oleh situs-situs yang populer di dunia seperti CNN

Saya sendiri sebenarnya sudah menggunakan Disqus sejak 2014 tapi karena saat itu banyak sekali errornya maka saya copot dan saya ganti dengan komentar bawaan blogger, daan akhirnya tahun ini saya kembali menggunakan widget disqus pada blog saya.. ya gimana lagi lha wong tampilannya keren kok hehehe :D

Banyak keuntungan menggunakan kolom komentar Disqus. Pada postingan kali ini cara Membuat dan memasang kolom komentar Disqus.. Berikut saya jelaskan tentang cara memasangnya...

1. Buka website Disqus
2. Klik " Get Started "


3. Isi semua kolom yang dibutuhkan lalu klik " Next Step "


4. Isi kolom " Site Name " dengan Nama Blog Anda, Lalu kolom " Choose your unique Disqus URL " akan otomatis terisi saat diklik. Pada kolom Category, pilihlah yang sesuai dengan isi konten Blog Anda, Jika tidak mewakili satupun, Pilih saja "Other" lalu klik "Next"


5. Scrool halaman ke bawah dan klik " Yes, I understand Disqus is booth comments and native ads "


6. Pada langkah ini Anda diharuskan memilih, Akan ditaruh dimana kolom komentar Disqus. Karena pada tutorial ini akan kita terapkan di Blogger, Langsung saja klik " Blogger "



7. Sudah hampir selesai :D... Pada langkah ini. Klik no 1 " Add to my Blogger site " 

8. Klik " Menambah widget "


 9. Silahakan lihat blog Anda... Dan lihat apa yang terjadiiii... :v

10. Taraaaaaaaa... Selamat widget Disqus sudah terpasang :D

 
Sangat Mudah kan?.. saat memindahkan kolom komentar ke Disqus, komentar lama yang sudah ada di blog sebelumnya otomatis tidak tampil. Untuk menampilkan komentar lama ikuti petunjuk saya dibawah ini

1. Kembali ke langkah 7 diatas. sekarang pilih perintah nomor 2. klik " Discussions > Import "


2. Lihat Gambar di bawah ini. Klik " Import comments from Blogger " lalu pada jendela berikutnya klik " Izinkan " dan klik lagi "Import" pada jendela setelahnya. Secara otomatis, Semua komentar lama akan tampil kembali di kolom komentar Disqus


Sekarang blog Anda sudah memiliki kolom komentar dari Disqus. 

Jika anda berkenan meninggalkan komentar anda pada kolom komentar Disqus saya.. kita bisa saling sharing, dan kalau ada pertanyaan akan saya jawab sebisa saya hahaha :D Terima kasih


Oh ya jika sebenarnya cara di atas tidak semua bisa menggunakkanya di blog maka akan saya buatkan artikel lagi tentang cara membuat artikel Disqus dengan cara:
#Tunggu yaaa... akan diposting di artikel berikutnya :D

Semoga Bermanfaat... dan Good Luck!