Friday 22 July 2016

Cara agar alamat blog tetap blogspot.com

Cara memasang kode untuk mencegah alamat blog blogspot dot com (.com) redirect ke blogspot dot co dot id | Posting ini adalah tulisan pertama saya okelah langsung ke topiknya saja, Dalam postingan ini saya sarankan agar anda mempertahankan alamat blogspot.com dikarenakan beberapa alasan, sebagaimana pernah di ulas oleh Labnol.

Dijelaskan, bahwa perubahan atau redirect domain blogspot.com ke blogspot.co.id menimbulkan beberapa masalah dan berdampak buruk, antara lain.

  1. Disqus & Facebook Comments - You will have a similiar problem if you are using an external commenting platform like Disqus or Facebook Comments, because the blog URLs will be different even when the underlyng page is the same.
  2. The Social Stats - Like your Facebook Likes, Google +1s and Tweets counts for your blog posts may be reduced as the URLs for the same blog post will be different for different Visitors.
  3. External Links - Also if canonicalization isn't implemented properly, it may cost you some Google juice as external websites may link to your Country-spesific pages.
  4. Google Adsense - Some User have reported a dip in google adsense earnings when pages are served through country-spesific domains.
Dapat disimpulkan dari pendapat diatas bahwa masalah yang di timbulkan kerena tidak memakai alamat blogspot.com sangat banyak. Maka dari itu saya sarankan bahwa blog anda yang belum di Custom-Domain sebaiknya menggunakan kode di berikut ini, agar tetap ber-alamat blogspot.com, bukan blogspot.co.id

Cara agar alamat blog tetap blogspot.com 

1. ke Template > Edit HTML
2. Copas kode dibawah ini di bawah kode <head>

<script type="text/javascript">
var blog = document.location.href.toLowerCase();
if (!blog.match(/\.blogspot\.com/)) {
blog = blog.replace(/\.blogspot\..*?\//, ".blogspot.com/ncr/");
window.location.replace(blog);
}
</script>

3. Simpan Template!

Sekarang domain anda tetap blogspot.com saat di buka di Indonesia dan di negara manapun!

Saran saya sih anda melakukan Custom Domain saja.. agar blog terlihat professional lah hahaha. ok Good Luck! dan Sampai jumpa di Artikel saya berikutnya :D

No comments:

Post a Comment

Jika Ingin Memasukan Kode Script (CSS, HTML, JavaScript) Silahkan Gunakan Kode Dibawah ini :

1. Untuk Menyisipkan Kode Panjang Gunakan Kode Disini
2. Untuk Menyisipkan Kode Pendek Gunakan Kode Disini
3. Untuk Menyisipkan Quote Gunakan Catatan Anda
4. Untuk Menyisipkan Gambar Gunakan URL Gambar
5. Untuk Menyisipkan Video Gunakan URL Video Youtube

Terimakasih Atas kunjungannya :D